Open PO Dimsum Ayam Crab Beef Keju Jamur Salmon Hakau

Open PO setiap hari. Dimsum kami ada beberapa varian, langsung kontak saja via WhatsApp 08988234527 ^_^.

 Open PO Dimsum Ayam Crab Beef Keju Jamur Salmon Hakau

Dimsum yang kami jual di antaranya adalah:

  • Dimsum Ayam
  • Dimsum Crab
  • Dimsum Beef
  • Dimsum Keju
  • Dimsum Jamur
  • Dimsum Salmon
  • Hakau

Setiap dimsum dibuat dengan higienis, menjadikan santap ngemil Anda lebih nikmat.

Penggemar dimsum di Jakarta bisa dibilang sangat banyak. Ini sudah terlihat dari jumlah restoran dimsum yang tetap bertahan sampai sekarang. Yang lebih menarik lagi adalah sebenarnya tidak semua orang bisa atau menikmati makan dimsum di restoran. Mereka ini biasanya lebih memilih makan di rumah. Di sinilah peluang berjualan dimsum frozen muncul. Lalu bagaimana caranya bisa menjual dimsum yang enak, murah, dan bersaing di Jakarta? Coba beberapa tips berikut ini.

  • Belanja Sendiri Bahan-Bahannya

Salah satu cara utama mengendalikan harga produk adalah dengan mempersiapkan sendiri semuanya. Kalau mau repot-repot berbelanja semua bahan sendiri, jatuh harga produksi setiap dimsum yang dijual akan jauh lebih murah. Repot tidak selalu berarti tidak mungkin.

Beberapa restoran dimsum terkemuka juga melakukan hal ini. Mereka punya supplier bahan. Coba cari tahu dulu dimana kita bisa berbelanja bahan berkualitas dengan harga di bawah pasaran. Pasti ada. Yang perlu kita bandingkan adalah banyaknya bahan yang didapat dan harganya. Jangan ragu-ragu untuk blusukan ke pasar, karena biasanya banyak informasi di sini.

  • Buat Sendiri Kulit Dimsum-nya

Kulit dimsum menentukan penampilan dan tekstur akhir dimsum itu sendiri. Membeli kulit dimsum yang sudah jadi dan siap pakai tentu saja akan mempermudah prosesnya. Tetapi, belum tentu rasanya pas dengan isian buatan kita, dan teksturnya belum tentu sesuai harapan. Kalau ingin sempurna, buat sendiri kulit dimsumnya.

Selain memperhatikan takaran dan tepung apa yang digunakan, mencoba teknik dan resep membuatnya bisa jadi makan waktu. Tidak apa-apa. Coba terus sampai kulit dimsum berhasil dibuat sesuai keinginan. Ini akan menambah citarasa dan kekhasan produk dimsum yang akan dijual.

  • Uji Coba Resep

Setelah kulit dimsum siap, kita bisa mulai menguji coba isiannya. Tergantung pada jenis dimsum-nya, sebenarnya ada banyak resep isian yang bisa kita coba. Mulai dari yang paling sederhana dulu agar lebih cepat dikuasai seperti siomay dan bapao. Dengan banyak mencoba, ini sebenarnya bukan hal yang sulit dicapai.

Yang sulit adalah menjaga konsistensi rasa. Jadi jangan sampai rasa siomay atau hakau yang dijual berubah terus. Ini membuat dimsum yang dijual tidak khas dan tampak tidak profesional. Biasanya yang seperti ini tidak laku. Jadi, coba untuk menemukan resep yang pas dan konsisten dengan resep itu.

  • Jualan Siomay Dan Bapao

Tidak perlu menunggu bisa membuat semua dimsum yang ingin dijual. Kita bisa mulai berjualan dengan varian yang sudah menjadi favorit banyak orang di Jakarta seperti siomay dan bapao. Hampir semua orang suka dimsum ini, sehingga lebih mudah dijual.

Kita bisa mulai dengan menjual yang halal kalau ingin pangsa pasar yang lebih luas. Isian bisa diganti dengan ayam yang bisa dinikmati semua kalangan dan harganya tetap terjangkau. Sambil mulai membiasakan diri berjualan, kita bisa mencoba resep lain untuk dirilis kemudian.

  • Jual Varian Lainnya

Setelah dua varian produk dimsum berhasil dipasarkan, kita bisa mulai memperkenalkan varian lainnya. Seperti biasa, mulai dari yang paling cepat bisa diterima lebih dulu. Kita bisa mencoba menawarkan hakau dengan isian udang yang rasanya paling ramah di lidah siapa aja.

Pada hari-hari spesial seperti Tahun Baru Imlek, boleh juga kita tawarkan bakcang yang sudah pasti dicari banyak orang karena kekhasannya dengan Imlek. Semakin banyak varian yang kita pasarkan, semakin dikenal juga merek kita. 

  • Jual Kiloan

Jangan berhenti dengan menjual ke perorangan saja. Ada banyak pihak lain yang membutuhkan dimsum frozen yang siap diolah. Contohnya pemilik restoran, bisnis catering, dan hotel-hotel. Tawarkan produk pada orang-orang ini juga. Tentu saja, kita beri keistimewaan.

Kita bisa menawarkan harga kiloan, yang kalau dihitung lagi jelas jauh lebih murah dan menguntungkan untuk dijual lagi. Kita juga bisa menawarkan pada beberapa orang yang bisa menjadi reseller sehingga pasar kita lebih luas dengan biaya marketing yang lebih hemat.

  • Jual Paketan

Coba perhatikan minat pasar. Kebanyakan konsumen memiliki keinginan yang berbeda. Sebenarnya, ini tetap bisa kita layani tanpa terlalu banyak kerepotan kalau kita punya paket dimsum frozen yang bisa dijual. Paketnya tidak harus besar. Sebaliknya, kita buat beragam.

Usahakan untuk memasukkan beberapa varian dimsum dalam satu paket. Kemudian, buat beberapa varian paket dengan isi dan harga yang berbeda. Paketan seperti ini dinilai praktis oleh banyak ibu muda, dan biasanya cepat laku di pasaran.

  • Jual Online

Yang terakhir ini adalah strategi mutlak yang tidak boleh dilewatkan di zaman sekarang. Berjualan online memberi banyak keuntungan seperti jangkauan pasar yang luas dan tidak perlunya toko besar untuk berjualan. Tetapi, kita harus ramah dengan berbagai platform berjualan online.

Selain website sendiri, berjualan online yang efektif bisa dilakukan melalui sosial media yang memang diakses banyak orang setiap hari, dan berbagai situs dan aplikasi e-commerce. Tidak perlu buka cabang, kita juga bisa melayani pembeli dari mana saja.

Singkatnya, berjualan dimsum frozen adalah potensi yang tidak boleh dianggap enteng. Dengan strategi dan langkah yang tepat, kita juga bisa menjual produk dimsum yang enak, terjangkau, dan bersaing di Jakarta, bahkan di kota-kota lainnya. Mulai dari langkah awal dulu, lalu bangun bisnis berjualan dimsum ini sedikit demi sedikit. Mengingat ketertarikan masyarakat pada dimsum saat ini, berjualan di Jakarta jelas mungkin dan menguntungkan.